ULFHAKEMASSU

Pages

Senin, 27 Februari 2012

oleh pada Sabtu, Februari 18th, 2012 dilihat 346 kali


Kecil, bertelinga kecil, berkumis, tinggal di selokan atau lubang tanah dan suka mencicit. Yups, tikus! Mendengar namanya saja pasti kawan remaja merasa jijik apalagi jika bertemu dengan binatang yang satu ini. Hiyy! Tapi kalau mendengar Mickey Mouse pasti kawan malah merasa gemas dan terhibur melihat aksi kocaknya.
Tokoh ciptaan kartunis Amerika, J Stuart Blacton dan Walt Disney ini awalnya bernama Mortimer Mouse di tahun 1927. Lalu, oleh istri Walt Disney, Lillian nama Mortimer Mouse dirasa kurang menarik. Istri Walt pun meyakinkan sang suaminya bahwa nama Mickey Mouse lebih bagus. Nah, jadilah Mickey Mouse sebagai salah satu ikon kartun The Walt Disney Company.
Mickey Mouse tampil pertama kali di film layar lebar pada tanggal 18 November 1928. Mulai saat itulah Mickey terkenal dan punya banyak penggemar. Masyarakat saat itu juga bisa membeli merchandise si tikus kecil bersuara nyaring ini. Mickey Mouse Club juga didirikan pada tahun yang sama sebagai tempat bagi para penggemarnya.
Karena masih berwarna hitam putih, pada tahun 1935 animator muda, Fred Moore menyempurnakan karakter Mickey Mouse. Fred sedikit mengutak-utik si tikus buat menguatkan karakternya. Baru setelah itu film berwarna Mickey Mouse ditayangkan buat pertama kalinya. Respon masyarakat saat itu nggak begitu suka dengan Mickey Mouse yang berwarna. Soalnya nih, mereka sudah terbiasa dengan versi hitam putihnya, jadi kaget dengan versi berwarnanya.
Bisa ditebak, tampilan baru Mickey Mouse membuat nama tikus ini semakin terkenal. Pada tahun 1937, Disney studiao membuat 1 serial Mickey Mouse. Lalu, tahun 1950 Disney membuat taman hiburan dan koran yang berisi komik strip. Sampai sekarang, Mickey Mouse masih menjadi ikon kartun yang masih digemari remaja, bahkan semua kalangan usia.

0 komentar:

Posting Komentar

cursor

Free Daisy Walking ani Cursors at www.totallyfreecursors.com

Etiquetas

About Me

About

facebook fhaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!

Blogger templates

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

ooooooooooooooooo

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

salam pembuka dan penutup

Sigueme en Twitter